Tips Memilih Warna Cat Untuk Kamar Anak

Memberikan kenyamanan dan keindahan pada ruang kamar anak salah satu caranya bisa anda wujudkan dengan memilih warna cat yang tepat. Sebaiknya warna apa saja yang bagus untuk mewarnai dinding kamar anak?mari kita bandingkan pilihan warna-warna berikut.

Cat kamar anak

Ada beberapa pilihan warna untuk menampilkan kesan yang berbeda.

Putih

Warna ini membantu ruangan yang kecil terlihat lebih besar, namun sebaiknya tidak dijadikan warna dominan. Sebenarnya untuk kamar anak warna ini kurang populer karena mudah kotor dan membutuhkan perawatan lebih.

Hijau

Warna ini akan terlihat sangat indah jika anda bisa mempadu-padankannya dengan warna lain, terutama dengan warna tirai dan kasur anak, beberapa orang percaya bahwa memilih warna hijau untuk kamar tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Coklat

Warna ini memiliki kesan monoton dan sebaiknya dipadukan dengan warna putih, hijau, atau merah muda sebagai pilihan warna sekunder.

Pink

Memberikan aura kegembiraan pada suasana kamar, dan cocok dipadukan dengan warna putih untuk memberikan nuansa cerah pada dinding kamar anak.

Abu abu

Ini merupakan pilihan warna yang elegan yang mampu memberikan kesan mewah jika dikombinasikan dangan furniture yang tepat.

Pemilihan warna cat untuk kamar anak

Pemilihan warna cat yang tepat untuk area kamar anak bukan hanya memberikan kenyamanan di waktu tidur atau istirahat anak, namun beberapa warna juga bisa memberikan keceriaan di saat bermain maupun semangat di saat anak belajar.
Selamat memilih warna cat yang tepat untuk kamar anak anda.