Memilih Warna Cat dan Kesan yang Ditimbulkan

Masih bingung memilih warna cat untuk bagian dinding luar rumah maupun dinding dalam rumah anda? tahukah anda bahwa tiap warna dapat memberikan kesan dan menonjolkan kepribadian dari pemilik rumah?

Jika anda adalah penyuka salah satu warna untuk menghiasi rumah, artikel kali ini mungkin akan menyingkap kepribadian anda dan kesan yang orang tangkap saat melihat warna cat yang anda pilih untuk mewarnai rumah anda.

Warna dan kepribadian

Berikut beberapa warna umum yang biasa dipilih untuk mewarnai dinding rumah.

Biru

Warna biru, yang diidentikkan dengan warna langit dan air menimbulkan kesan kalem, tenang, dan damai.
Selain memberikan kesan ramah, rumah dengan warna cat biru menunjukkan kestabilan emosi si pemilik rumah.

Putih

Memberikan kesan pewarnaan netral dan minimalis, cat warna putih sangat baik digunakan untuk pewarnaan ruangan bagian dalam rumah karena sifatnya yang cocok dipadupadankan dengan furniture dengan warna apapun.
Untuk saat ini, semakin sedikit yang memilih warna putih untuk dinding luar rumah karena lebih rentan kotor dan membutuhkan perawatan lebih.

Hijau

Memberikan kesan sejuk dan damai, juga menimbulkan kesan bahwa si pemilik rumah adalah orang dengan kepribadian yang tenang dan disiplin.
Warna hijau baik digunakan pada dinding luar maupun dalam rumah anda.

Kuning

Warna ceria yang memberikan kesan cerah dan semangat. Baik untuk pewarnaan dinding luar rumah untuk menambah kesan modern, dan hangat.

warna cat dalam rumah

Memilih warna gelap untuk cat rumah

Meskipun tidak ada salahnya, namun pemilihan warna gelap seperti hitam, abu tua, coklat tua, merah gelap, dan lainnya, kurang baik untuk dipilih sebagai warna ruangan dalam rumah anda karena menimbulkan kesan sempit pada ruangan tersebut.
Selain itu dibutuhkan juga kemampuan penggabungan warna untuk mem-padupadankan pilihan warna furniture dengan warna cat gelap agar terlihat lebih serasi.