Tips Memilih Jenis Lantai Rumah

Pemilihan bahan lantai rumah merupakan salah satu hal yang penting untuk anda pertimbangkan, karena bentuk dan warna lantai yang anda pilih dapat menciptakan suasana, perspektif ruang dan tingkat kecerahan pada ruangan di dalam rumah anda.
Banyak pilihan untuk variasi lantai rumah yang dapat anda pertimbangkan untuk menciptakan suasana tersendiri, bebatuan untuk nuansa pedesaan, ubin untuk nuansa modern, maupun lantai kayu untuk nuansa kehangatan rumah pedesaan.

Memilih jenis lantai rumah

Kemudahan proses pemeliharaan, daya tahan dan biaya, adalah hal pertama yang harus anda perhatikan dalam memilih jenis alas lantai rumah anda.

Lantai ubin

Ubin merupakan pilihan umum dan baik, dengan desain dan tekstur yang beragam, sangat mudah untuk anda kombinasikan untuk menambahkan kesan modern pada tampilan ruang rumah anda.
Memberikan kemudahan akan pemeliharaan, dan memiliki daya tahan yang panjang adalah nilai tambah dari pemilihan lantai ubin.

Lantai kayu

Lantai menggunakan kayu keras memberikan suasana kehangatan pada ruang.
Untuk lantai, kayu jenis pinus dan mahoni bisa menjadi pilihan anda. Meskipun memiliki biaya perawatan yang lebih, namun nilai jual kembali yang besar menjadi sisi positif dari pemilihan lantai kayu.

Lantai batu alam

Merupakan salah satu pilihan yang semakin populer dalam desain rumah belakangan ini karena kekuatan dan daya tahan yang dimiliki jenis material ini.
Bukan hanya untuk lantai, batu alam dapat juga menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan dinding luar maupun dalam rumah, pembeda jalan menuju pintu masuk, dan berbagai variasi penempatan lainnya yang tergantung pada sisi kreativitas anda.

Lantai batu buatan

Karena harganyanya yang lumayan tinggi, batu alam bisa anda gantikan dengan batu buatan, meskipun memiliki bentuk, tampilan, dan nuansa yang sama, batu buatan memiliki harga yang jauh lebih rendah.

Pemilihan material lantai rumah

Dengan banyaknya pilihan jenis material yang dapat anda gunakan, penggabungan bahan-bahan diatas bisa menjadi pilihan terbaik.
Mencampur beberapa elemen berbeda untuk saling melengkapi tentunya membutuhkan tingkat kreativitas yang tinggi, namun diversifikasi elemen tekstur yang dihasilkan akan jauh sangat memuaskan.
Selamat mencoba.