Tips Memilih Cat Untuk Bagian Luar Rumah

Pengecatan untuk bagian luar rumah membutuhkan pemilihan warna dan jenis cat yang tepat agar menghasilkan warna dinding rumah yang tepat dengan kesan yang ingin ditimbulkan dari pemilihan warna cat sebelumnya
Jika anda berencana untuk merubah warna cat bagian luar rumah beberapa tips berikut mungkin dapat membantu

Tips memilih cat luar rumah

Untuk menentukan jenis cat terbaik yang akan anda pilih, anda haruslah menentukan dengan menyesuaikan pemilihan cat dengan bahan. dan tekstur dari bagian luar rumah anda.

desain cat luar rumah

Tekstur dan bahan

Sesuaikan jenis cat yang anda pilih dengan bahan bagian luar rumah anda seperti untuk kayu maupun tembok, jika anda mempunyai dinding dengan bahan batuan alami maupun kayu, sebaiknya lakukan pelapisan terlebih dahulu pada permukaan yang akan di cat, dan lakukan pengamplasan hingga permukaan terlihat rata dan mulus.

Hindari pengecatan jika dinding terlihat basah, untuk mendapatkan hasil warna yang bagus, pastikan permukaan yang akan di cat kering dan bersih dari lumut dan kotoran lainnya.

Kondisi dinding luar rumah yang selalu terkena paparan sinar matahari dan hujan seringkali membuat warna cat cepat memudar, meskipun harganya relatif lebih mahal, namun memilih cat yang tahan dengan segala cuaca atau cat weatherproof adalah pilihan terbaik untuk mewarnai dinding bagian luar rumah anda.